Senin, 21 November 2011

        Kasus seperti ini bisa diakibatkan oleh beberapa hal, bisa saja diakibatkan oleh suhu panas pada prosesor, tenaga listrik yang dialirkan oleh power suply sudah tidak optimal lagi, atau penambahan ram yang baru yang membuat system crash. Namun sebelum memutuskan untuk menyalahkan power supply, ada baiknya anda mendiagnosis komputer melalui BIOS dulu.

  1. Masuklah kedalam BIOS, disana anda bisa melihat apakah temperatur suhu prosesor terlalu panas. Untuk normalnya suhu berkisar 40 - 60 derajat celcius. Lebih dari itu komputer mengalami error dan anda perlu memasang kipas tambahan pada komputer.
  2. Jika suhu normal, barulah anda bisa memeriksa power supply. Periksa satu persatu output keluaran teganggan power supply dengan menggunakan multimeter. Jika tegangan power supply tidak sesuai dengan spesifikasinya, ganti dengan power supply yang baru.
  3. Penambahan menjadi 2 keping RAM juga dapat membuat komputer sering mati sendiri. Jika penambahan RAM baru membuat system crash, pasang salah satu RAM saja.

2 komentar:

  1. Kalau USB yang bermasalh dalm soketnya memang bisa mati ya?itu di dalamnya konslet?oh ya sob Join The site kok ga bisa ya?Terimakasih atas infonya.

    http://peluangbisnisonline-dahsyat.blogspot.com

    BalasHapus
  2. setau saya soket USB itu jarang konslet, paling tidak bisa connect, karena kotor atau karat. makasih sudah mampir, mudah2an bisa menjawab pertanyaannya.

    BalasHapus

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!