Senin, 05 Desember 2011

        Spyware adalah istilah umum yang diartikan sebagai suatu program yang mengancam di dalam komputer anda, bersifat pengecut dengan meng-install dirinya sendiri atau dengan menyembunyikan program lain yang sudah anda install. Bahaya dari spyware adalah dapat melakukan hal seperti berikut.

  1. Meng-install "keystroke Logging", suatu program yang membolehkan kriminal untuk melihat semua yang anda ketik termasuk password dan nomor kartu kredit.
  2. Membajak browser internet dengan mengganti Homepage Default atau Search Engine, dan jejak kebiasaan surfing anda.
  3. Mengirimkan informasi pribadi ke hacker yang dapat digunakan sebagai pencurian identitas, atau untuk marketer online yang akan mengirimkan iklan pop up kepada anda.
Berikut ini adalah bermacam macam cara spyware gunakan untuk masuk dan mengganggu ke dalam komputer anda.
  1. Iklan Internet. ketika anda mengklik pop up, spyware akan men-download dirinya sendiri secara otomatis ke dalam komputer anda.
  2. File-Sharing Software. ia akan tersembunyi di dalam program yang digunakan untuk sharing file musik mp3 secara ilegal atau film bajakan. Ketika anda meng-install software ini, spyware juga akan di-install secara bersamaan.
  3. Software Bajakan. Copy ilegal dari suatu software yang dijual pedagang kaki lima, atau men-download software dari internet juga sering berisi spyware.
  4. Shareware dan freeware. Software gratis di internet dari vendor atau seseorang yang tidak dikenal.
  5. Spyware gadungan-program Removal. Percaya atau tidak, beberapa program antispyware sebenarnya meng-install spyware ke dalam komputer anda. Untuk terhindar dari penipuan ini, maka install sofware spyware removal yang mempunyai reputasi bagus.
  6. Lampiran Email. Seperti halnya Virus, spyware dapat di-install ke dalam komputer ketika anda membuka attachment email yang sudah terinfeksi spyware.
  7. Hackers. Seorang hakers selalu siap untuk menemukan cara masuk kedalam komputer anda melalui virus, worm, trojan horse, yang dapat meng-install spyware ke dalam system anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!